PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Menjadi Salah Satu Jurusan Favorit di Universitas Negeri Gorontalo



PGSD, pasti pernah mendengar jurusan ini. PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar adalah Jurusan yang banyak melahirkan Guru-guru SD di Indonesia. Dulunya hanya sedikit sekali orang-orang yang akan mengambil jurusan ini karena alasan bukan jurusan yang bergengsi dan dari pandangan masyarakat setelah lulus jurusan ini hanya akan menjadi profesi yang merepotkan karena mengajari anak usia 7-12 Tahun yang bandel dan nakal. 

Selain alasan tersebut banyak beranggapan bahwa Jurusan PGSD adalah jurusan yang didalamnya berisikan orang-orang yang berotak seperti anak SD. Tapi anggapan seperti ini adalah salah besar, jangan meremehkan Lulusan dari PGSD dulu, tanpa guru SD tidak mungkin ada orang yang bisa baca tulis dan sekarang mejadi Dokter maupun Arsitek. PGSD merupakan jurusan yang akan menghasilkan Guru SD yang mampu memberikan dasar pengetahuan bagi para siswa untuk masa depannya.

Tetapi kebalikan dari sekarang, PGSD menjadi Jurusan yang di minati  dan khususnya di Universias Negeri Gorontalo, jurusan ini menjadi primadona Mahasiswa Baru yang akan mendaftar. Adapun alasan umum orang-orang memilih jurusan ini dikarenakan :

1. Memang bercita-cita menjadi Guru
2. Banyaknya peluang untuk menjadi PNS di Jurusan PGSD
3. Tunjangan Profesi yang lumayan besar
4. Isu Pensiun Massal Guru SD di Indonesia
5. Mengajar sambil beramal dengan mendidik siswa untuk bekal di Akhirat

Di Universitas Negeri Gorontalo sendiri  Jurusan PGSD memiliki kampus tersendiri yang terletak di Jalan Raden Saleh, yang dikenal dengan Kampus 2 Universitas Negeri Gorontalo. Adapun kelebihan dari letak Kampus Jurusan PGSD yang tersendiri dari Jurusan-jurusan lain yakni :

1. Lebih bisa kenal dengan Akrab Dosen-dosen yang mengajar di PGSD

Dengan kelebihan bisa kenal akrab dengan Dosen-dosen yang mengajar di Jurusan sendiri merupakan nilai Plus untuk Mahasiswa, karena mahasiswa lebih mudah berkonsultasi dengan PA (Pembimbing Akademik) maupun dosen-dosen dalam masalah perkulihan.



2. Lebih mudah bersosialisasi dengan kakak maupun adik tingkat


Mempererat tali persaudaraan sangat penting, apalagi kita sebagai manusia sosial yang tidak pernah terlepas dari bantuan orang lain. Kebanyakan kampus yang bercampur dengan jurusan lain akan menyulitkan kita untuk mengenal maupun bersosialisasi dengan kakak dan adik tingkat karena banyaknya Mahasiswa yang berbaur menjadi satu didalamnya. Tapi dengan adanya kampus tersendiri di jurusan  PGSD Universitas Negeri Gorontalo mempermudah kita untuk lebih mengenal kakak maupun adik tingkat.  Dengan ini kita juga lebih mudah shearing tentang perkuliahan dengan kakak maupun adik tingkat, apalagi bagi kita yang mengikuti program Kontrak Mata Kuliah Semester Atas ataupun Kontrak Mata Kuliah Semester Bawah akan susah kalau tidak mengenal dan mendapatkan pengalaman dari kakak dan adik tingkat.




Untuk Akreditasi Program Studi PGSD di Universitas Negeri Gorontalo tidak perlu diragukan lagi, karena sudah berakreditas "B" dan tidak menjadi suatu kekhawatiran  apabila ingin mengikuti CPNS.

No.WIL.StrataPerguran TinggiProgram StudiNo.SKThn.SKPeringkatTgl. Daluwarsa (tgl-bln-thn)Status Daluwarsa
1 09 S1 Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 2015 B 29-12-2020 masih berlaku









 http://ban-pt.kemdiknas.go.id/hasil-pencarian.php                                                                            


Apakah kalian masih bingung untuk memilih Jurusan? Apakah kalian masih gengsi dengan jurusan PGSD? Jangan sampai salah memilih jurusan untuk masa depan anda dan Negara kita.

Komentar

  1. (Nama saya Sri Rahayu LOLOS JADI PNS )
    KISAH SUKSES SAYA JADI PNS (Pegawai Negeri Sipil) 1000% NYATA
    berkat bantuan Bpk Drs Warli, M.Si. (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga) BKN PUSAT Jakarta.. no hp beliau 0812-8306-6855. bagi TEMAN TEMAN tolong jangan sampai anda tergiur menghubungi di nomor hp yang lain selain no hp Bpk Drs Warli, M.Si. yang saya lampir'kan di postingan saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer