Puisi - Batas Curahan Hati

Puisi
Batas Curahan Hati
Karya : Susilowati


Mencari dan terus mencari
Hal ingin kau ingini, yang menjadi bayang hidup mencari sesuatu yang ingin kau ingini
Kutak tak tau  langkah kakiku ini
Kemana mereka akan pergi  dan mencari hal yang ku temui
Dari pagi hingga malam, dari terang hingga petang
Tak kuasa aku hanya meminta Berkahmu wahai yang maha kuasa
Walau kegelisahan didalam hatiku mendera
Tapi dalam suka maupun duka kuharus tetap berdoa
Karna hanya padamulah aku meminta
Detik demi detik telah terlalui
Tapi kenapa yang kuingini belum terpenuhi
Detik demi detik telah terlampaui
Tapi kenapa masa lalu masih mengelimuti hati yang lemah ini
Bahkanku tak tau cara mengatasinya
Sampai emosi selalu ada dan merajalela
Bagaikan api yang berkobar, kenapa ku selalu bersikap egois seperti ini
Kenapa akhir-akhir diriku seperti ini
Aku tak ingin orang yang ada didekatku  tersakiti
Ya Tuhan,, bagaimana cara menendalikan perasaanku ini??
Apa yang terjadi dengaku sebenarnya??
Selimut dimalam hari bahkan tak bisa menghangatkan hati ini
Air es yang dingin pun tak bisa menenangkan hati di tengah terik matahari
Aku merasa bersalah!! Aku merasa sangat berdosa!!
Sikap  dan tingkah lakukan ini sangat membuatku tak merasa nyaman
Bahkan membuatku ingin menjauh dari keramaian
Membuatku ingin lari dari kenyataan
Aku malu sepertiini terus, aku capek dengan semua ini
Kapan kegelisahan hati dan sikapku ini akan berakhir
Ya Tuhan berikan hambamu ini kemudahan
Tabahkkan hatiku ini
Terangilah jalanku tuhan
Kenapa di setiap akhir  tahun keinginanku untuk meninggalkan hal buruk tak pernah kesampaian
Disaat dia pergi pasti kembali
Disaat aku ingin membuka lembaran yang baru, Kenapa harus muncul lagi
Kehidupan ini membuatku merasa muak
Membuatku ingin lari jauh dari dunia ini
Membuatku terus sedih dan meneteskan air mata lagi
Kapan aku tidaak akaan meneteskan air mata ini?
Selalu berusaha tersenyum wlaupun luka mendera hati ini
Selalu tertawa padahal  hati sedang menjerit sakit
Tuhan berikan haambamu ini kekuatan agar bisa bertahan
Berikan  hambamu ini ketegaran agar bisa membahagian orang yang amat ku sayangi
Berikaanlah kemudahan untuk menjalani perjalanan hidup ini
Dengarlah pinta hambamu yang penuh dosa ini, walaupun aku malu selalu mengeluh kepaadamu tuhan
Tapi hanya dengan seperti ini aku bisa meringankan beban dan keluh kesah ku selama ini

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer