Puisi Untuk Orang Tua - Pelita Hidupku




Pelita Hidupku

Karya : Susilowati

                   Penerang hidupku
Disaat aku  sedih dan menangis
Kau selalu menghibur dan mengusap air mataku
Disaat kubahagia, kau nampakkan senyumanmu
                                      Disaat akuada masalah
Kau selalu menasehatiku
Slalu memberiku semangat
Untuk menjadi pribadi yang lebih baik
Kedua orang tua yang sangat sayang kepadaku
Semua hidupku tak berarti tanpamu
Kelianlah yang membuatku selalu bersyukur kepada Tuhan
Disaat kurindu...
Aku hanya bisa berdo’a pada Tuhan
Semoga kalian baik-baik saja
Dan bisa merasakan kerinduanku ini
Dulu aku sempat jengkel kepada kalian
Karena membeda-bedakanku dengan orang lain
Kukira kalian sangat tidak suka mempunyai anak sepertiku
Atau kukira kalian tak bangga punya anak sepertiku
Tapi kasih sayangmu yang begitu tulus
Membuatku sadar dengan semua itu
Bahwa kalian tak pantas ntuk di benci
Karena semua yang kalian lakukan demi kebaikanku
Semua itu kalian lakukan
Agar aku mempunyai motivasi
Agar aku tau arti hidup sebenarnya
Agar aku tak Cuma santai dan senang-senang
Kalian menyadarkanku
Bahwa aku harus berusaha untuk berhasil
Aku harus sengsara dulu untuk senang
Aku harus menghargai orang untuk dihargai orang
Aku akan selalu berusaha
Agar tak mengecewakanmu
Aku selalu berusaha
Agar membuatmu bangga Kalau kau punya anak sepertiku
Anak yang bisa diandalkan
Anak yang mendengar nasehatmu
Dan anak yang selalu patuh padamu

Puisi ini menceritakan tentang seorang anak yang sangat sayang kepada orangtuanya, walaupun sebelumnya dia pernah berfikir negative tentang orangtuanya. Tetapi dengan kekuatan kasih sayang kedua orangtuanya, bisa membuka jalan pikiran anak itu untuk maju terus dalam menghadapi kehidupan ini dan merubah sikap dan jalan pikirannya menjadi lebih Positive Thinking.

Komentar

Postingan Populer